Berita & Kegiatan IAI Wilayah Jawa Timur


DOWNLOAD MATERI

Kategori Artikel

Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerja sama dengan Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) menggelar seminar dan Focus Group Discussion (FGD) bertajuk "Pengaturan Free Float Bagi Perusahaan Tercatat dan Compliance Refreshment (Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan Pe

 

     

 

Surabaya, 28 Mei 2024 — Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerja sama dengan Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) menggelar seminar dan Focus Group Discussion (FGD) bertajuk "Pengaturan Free Float Bagi Perusahaan Tercatat dan Compliance Refreshment (Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan Perusahaan Tercatat)". Acara ini diadakan di Gedung Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur, Surabaya.

Seminar ini menghadirkan narasumber dari Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) yaitu Elly Zarni Husin, Ak., CA., FCMA., CGMA., Dr. Yie Ke Feliana S.E., M.Com., Ak., CPA., CFP., CA., dan Sigit Kurnianto, SE., MSA., Ak., CA., SAS., CGAE., ASEAN CPA., yang berbagi wawasan tentang Peningkatan Kompetensi dan Kapasitas Preparer Laporan Keuangan Emiten untuk Peningkatan Kualitas dan Akuntabilitas Pelaporan Emiten.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Prof. Dr. Lindawati Gani, SE., MBA., MM., Ak., CA., FCMA., CGMA., FCPA (Aust.)., ASEAN CPA (Dewan Pengurus Nasional IAI). Dalam sambutannya, Prof. Lindawati menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam laporan keuangan perusahaan untuk menjaga kepercayaan investor dan mendukung pertumbuhan pasar modal di Indonesia.

Setelah sesi seminar, acara dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri oleh Ketua IAI Jawa Timur, Prof. Drs. Basuki, M.Com(HONS)., Ph.D., Ak., CA., CMA., ASEAN CPA. dan perwakilan dari BEI, IAI, Kamar Dagang dan Industri (KADIN), serta Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO). Diskusi kelompok ini membahas berbagai potensi kerja sama antar instansi untuk meningkatkan kepatuhan dan kualitas laporan keuangan perusahaan tercatat.

Dalam FGD, dibahas pula bagaimana kerjasama antar instansi dapat mendorong pertumbuhan pasar modal di Indonesia. IAI menunjukkan dukungan penuh terhadap inisiatif ini dan menekankan pentingnya peran akuntan dalam memastikan laporan keuangan yang transparan dan dapat diandalkan.

Dengan adanya kegiatan ini, Ikatan Akuntan Indonesia menunjukkan komitmennya untuk terus mendukung pengembangan pasar modal yang sehat dan berkelanjutan di Indonesia.

Informasi terkait Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Timur dapat diakses melalui iaijawatimur.or.id  

     

   

 

 

 


Bagikan artikel ini :