Berita & Kegiatan IAI Wilayah Jawa Timur


DOWNLOAD MATERI

Kategori Artikel

Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Timur melaksanakan kegiatan USKAS (Ujian Standar keahlian Akuntansi Syariah) yang diikuti oleh 130 Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

 

 

Kamis, 30 Mei 2024, Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Timur melaksanakan kegiatan USKAS (Ujian Standar keahlian Akuntansi Syariah) yang diikuti oleh 130 Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

USKAS diselenggarakan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja pada level akuntansi syariah. Para Teknisi Akuntansi yang bersumber dari pendidikan SMA/SMK, D1, D3 Akuntansi atau S1 Akuntansi yang bekerja dientitas syariah dituntut untuk memahami konsep akuntansi syariah dan mampu menerapkannya dalam dunia bisnis dan industri, khususnya yang bekerja dilembaga keuangan syariah. Pemahaman dan kemampuan tersebut harus dibuktikan dengan kepemilikan sertifikasi yang dikeluarkan oleh IAI Wilayah Jawa Timur melalui USKAS. Ujian Standar Keahlian Akuntansi Syariah merupakan suatu strategi pengembangan sumber daya manusia yang memiliki keilmuan dan keahlian Akuntansi Syariah dalam rangka mendorong perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Informasi terkait Ujian Standar keahlian Akuntansi Syariah yang diselenggarakan oleh Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Timur dapat diakses melalui iaijawatimur.or.id  

     

   

 

 

 


Bagikan artikel ini :