Berita & Kegiatan IAI Wilayah Jawa Timur


DOWNLOAD MATERI

Kategori Artikel

UNDANGAN SOSIALISASI BULETIN IMPLEMENTASI DAN PANDUAN PRAKTIK SAK

Pada 2 Mei 2024 DSAK IAI telah mengesahkan Buletin Implementasi – Volume 3 dan Panduan Praktik SAK – Membuat Pertimbangan Materialitas.

Buletin Implementasi (BI) merupakan penjelasan cara penerapan ketentuan SAK pada pola fakta implementasi tertentu yang bertujuan untuk meningkatkan konsistensi penerapan SAK. Isu implementasi SAK dalam BI berasal dari isu implementasi yang terjadi di level internasional dalam IFRIC Agenda Decision dan isu implementasi yang bersifat lokal di Indonesia. BI Volume 3 terdiri atas 9 (sembilan) judul yang mencakup pembahasan tentang piutang premi, sewa, kelangsungan usaha, persediaan, merger dalam laporan keuangan tersendiri, dan aset takberwujud.

Panduan Praktik SAK - Membuat Pertimbangan Materialitas merujuk pada pengaturan dalam IFRS Practice Statement Making Materiality Judgement. Panduan Praktik ini memberikan gambaran karakteristik umum materialitas, menyajikan proses empat langkah dalam membuat pertimbangan materialitas, serta memberikan panduan mengenai cara membuat pertimbangan materialitas dalam keadaan tertentu.

IAI mengundang publik untuk mengikuti Sosialisasi Buletin Implementasi - Volume 3 dan Panduan Praktik yang akan dilaksanakan pada:

Hari, tanggal

:

Kamis, 13 Juni 2024

Pukul  

:

14.00 - 16.00 WIB

Online Platform

:

Zoom Meeting IAI dan Youtube Channel IAI

 

Registrasi secara daring melalui tautan: https://bit.ly/sosialisasi-bi-pp paling lambat 12 Juni 2024 pukul 17.00 WIB. Informasi lebih lanjut hubungi [email protected] atau [email protected].

File lampiran :

* Acara tidak berbayar dan tidak mendapatkan SKP. Kapasitas zoom terbatas, sehingga apabila jumlah peserta telah mencapai batas maksimal, maka peserta dapat mengakses acara melalui Youtube IAI.

Informasi terkait Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Timur dapat diakses melalui iaijawatimur.or.id  

     

   

 

 

 


Bagikan artikel ini :